Kipas Kandang

Kipas Kandang digunakan untuk membantu sirkulasi udara di dalam kandang ayam. Kipas kandang ayam rata rata berukuran 30 inch. Kipas kandang terdapat 2 jenis yaitu wall fan dan stand fan. Wall Fan yang menempel di dinding sedangkan stand fan yang berdiri. Kipas kandang ayam jenis ini dapat dipakai pada kandang ayam broiler dan kandang ayam petelur. Kipas Kandang yang dijual di pasaran ada banyak, namun yang kita bahas adalah beberapa merk yang umum antara lain :

  • Wall Fan Neostar dan Stand Fan Neostar

Kipas dinding kandang ayam atau disebut Wallfan Neostar ini memiliki spesifikasi yaitu daya listriknya 240 watt, kecepatan putarannya sekitar 2400 rpm, untuk jangkauan tembak anginnya bisa sampai sekitar 20 meter. Begitupula dengan Stand Fan Neostar memiliki spesifikasi yang sama cuman perbedaannya hanya berdiri saja.

  • Wall Fan Multisream dan Stand Fan Neostar

Wall Fan Multistream ini sangat cocok pada kandang ayam dengan sistem terbuka atau semi close house. Untuk pemasangan dan peletakannya yang wall bisa dipasang di dinding sedangkan yang stand diletakkan berdiri pada tempat yang dapat menjangkau ayam. Spesifikasi dari wall fan dan stand fan multistream kurang lebih sama dengan wall fan neostar.

  • Wall Fan Katsu dan Stand Fan Katsu

Wall Fan Katsu memiliki kualitas yang baik dari segi kekuatan tahan lama, kipas kandang ayam broiler jenis ini dapat menjangkau hingga 20 meter. Kipas kandang ayam ini menggunakan listrik 1 phase dengan daya sekitar 240 watt. kecepatan putar bisa diatur, untuk maksimalnya sekitar 2400 rpm.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *