pemanas kandang ayam broiler - pemanas kandang -

Pemanas kandang

Salah satu peralatan  yang dibutuhkan untuk beternak ayam di kandang close house maupun kandang open ialah pemanas kandang ayam berbagai macam jenis kandang antara lain :

  • Pemanas kandang Gas Manual

Pemanas satu ini menggunakan gas lpg untuk bahan bakar pengoperasionalnya banyak sekali produk jenis ini di jual di pasaran seperti pemanas kandang gasolec , pemanas kandang rikte, pemanas kandang medion dan ada juga yang peternak yang menggunakan pemanas sederhana seperti pemanas semawar yang ada 2 jenis lpg dan pemanas semawar minyak tanah. Untuk pemanas kandang ini biasanya untuk kegunaanya memakai angka pembagi atau rasio jadi 1 alat ini bisa di gunakan pada 500 – 1000 ekor ayam doc.

  • Pemanas Kandang Gas otomatis – heater system

Pemanas kandang satu ini biasa di aplikasikan di kandang close house ukuran besar dikarenakan pemanas ini satu alat saja bisa untuk memanaskan 1 lantai kandang jadi tidak boros di alat dan bisa di sambungkan ke alat yang bernama temptron supaya bisa otomatis. Kelebihan pemanas ini ialah irit bahan bakar dan kebersihan serta panas yang stabil.

  • Pemanas kandang Listrik

Selain pemanas gas manual dan otomatis tadi juga ada pemanas ayam doc dari listrik tapi jarang sekali penggunanya dikalangan ternak ayam dikarenakan pengunaanya memakan daya listrik yang cukup tinggi paling kecil watt listrik untuk pemanas ini mencapai 900 watt yang akan sangat sayang sekali apabila pasokan listrik kandang ayam anda di gunakan untuk listrik yang bisa di alihkan untuk penggunaanya pada kipas blower kandang ayam anda.

Untuk peternak pemula untuk bisa mengakali biaya untuk yang besar untuk pengadaan untuk alat pemanas kandang dengan membuat sendiri yang intinya alat itu bisa menghangatkan suhu udara di dalam kandang. bisa dengan pemanas lampu dan juga bisa pemanas custom yang di buat di bengkel yang bisa di aplikasikan ke kandang.
sekian dulu artikel dari kami semoga bisa membantu bagi anda.

Pembaca yang baik selalu meningalkan komentar. makasih

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *