drinking system, drinking system close house, nipple drinker system, nipple ayam, nipple ayam murah, nipple, nipel

Pada kandang ayam close house, sistem minum ayam sangat diperlukan karena memang kebutuhan terpenting bagi ayam. Tanpa sistem minum ayam yang baik, maka jelas ayam akan mati karena kehausan. untuk sistem minum ayam pada kandang close house menggunakan nipple drinker dimana pemasangannya menggunakan pipa 3/4″. Satu lonjor pipa panjang 4m diisi sebanyak 15 nipple. Jarak pemasangan nipple adalah

Pemasangan nipple drinker pada kandang ayam sebaiknya melalui torrent atau bak penampungan air di atas rumah. Sebab jika pemasangan nipple langsung melalui kran air makan air pada nipple akan tidak dapat keluar atau menyemprot kencang saat ayam mematuk bagian ujung nipple. Maka dari itu diperlukan water pressure regulator yang dapat menurunkan tekanan air sehingga nanti air yang keluar pada nipple hanya berupa butiran butiran air saja.

Setelah waterpressure regulator, dipasang stop kran yang berfungsi sebagai pemutus aliran air apabila waktu pembersihan nipple dapat air tidak akan keluar terus menerus melalui pipa dan dengan dengan mudah membersihkannya.

Setelah dipasang stop kran makan harus dipasang end set yang berfungsi apabila nipple dipatuk ayam maka nantinya akan ada pertukaran udara yang diluar masuk menuju pipa. End set disini sebagai pengatur sirkulasi udara tersebut.

Endset sudah terpasang kemudian dipasang nipple pada pipa yang sudah dilubangi dengan jarak 15 cm setiap nipple. setelah itu pada bagian ujung sendiri juga harus diberikan endset agar udara dalam pipa dapat keluar dan air yang keluar pada ujung nipple lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *